Jumat, 22 April 2011

Apakah Ada Orang Yang Benar-Benar Tuli Nada?

Yang perlu anda lakukan hanyalah mendengarkan Billy dan istrinya menyanyi di dalam mobil dan Anda akan tahu bahwa jawabannya adalah ya!!! hahaha.
Tuli nada adalah ketidakmampuan untuk mengenali nada musik atau mereproduksinya. Ini juga disebut amusia atau dismelodia. Ini dapat terjadi setelah cedera trauma pada otak, tetapi juga bisa hadir sejak lahir. Amusia bawaan adalah istilah yang paling sering digunakan untuk tuli nada yang hadir sejak lahir.
Jika anda ingin membaca tentang kasus pertama tuli nada yang dilaporan, lihatlah jurnal mind terbitan tahun 1878 dan bacalah artikel "Tuli Nada" oleh Grant-Allen. Artikel ini menggambarkan kasus seorang pria berusia tiga puluh tahun yang ketika masih kanak-kanak mengikuti kursus musik, tetapi samasekali tidak mampu mengeluarkan bunyi nada atau mengenali melodi yang tidak asing.
Amusia bawaan mirip gangguan belajar. Pasien tidak mengalami cedera otak, hilangnya pendengaran, atau kekurangan bawaan lainnya.
Ujung lain spektrum ini adalah tinggi-nada sempurna atau tinggi-nada absolut, yaitu kemampuan mengenali tinggi nada tanpa acuan luar apa pun. Tinggi-nada sempurna dianggap melibatkan faktor genetik dan lingkungan.

Label:

1 Komentar:

Pada 22 April 2011 pukul 21.56 , Blogger Wan Agung mengatakan...

Semoga anda bukan salah satu dari penderita AMUSIA...T_T

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda